Minggu, 6 Agustus 2017 

Bangunan Dekat Proyek LRT, Pemkot Diminta Pro Aktif


Spektanet.com, Palembang – Peristiwa Jatuhnya crane LRT beberapa waktu menjadi pelajaran semua pihak tak terkecuali Pemprov Sumsel, bahkan Alex Noerdin mengimbau warga yang masih tinggal di wilayah dekat proyek pembangunan tersebut untuk pindah.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Nasrun Umar akan meminta Pemerintah Kota Palembang mengkroscek legalitas bangunan yang berada di dekat proyek pembangunan LRT tersebut.

“Dalam waktu dekat kami akan panggil Pemerintah Kota Palembang untuk mengetahui sejauh apa legalitasnya,”ujar Nasrun Umar.

Sebab, kata dia, seyogyanya ada space lahan antar jalan raya dengan bangunan baik itu tempat tinggal ataupun ruko. “Ini kan dekat sekali dengan jalan raya, mestinya ada berapa meter space kosong itu,” imbuhnya.

Maka, lanjut Nasrun, kalau nanti bangunan itu tidak memiliki kelengkapan izin untuk mendirikan bangunan ,pemkot mesti tegas sebab ini untuk keamanan bersama.

“Dalam waktu dekat kami akan rapat bersama dengan pemkot, nanti dilihat izin dan kelengkapan lainnya,”ujar Nasrun.

Ia sendiri mengingatkan baik itu pada kontraktor atapun kepada masyarakat untuk berhati hati, “Kontraktor harus menjalankan standar prosedur yang berlaku, jangan sampai adalagi kejadian yang tak diinginkan seperti kemarin,” pungkasnya.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *