Rabu, 9 Agustus 2017 

Beto Tak Jera Eksekusi Penalti


Spektanet.com, Palembang – Sempat terbayang momen buruk pasca gagal mengeksekusi penalti saat melawan Perseru Serui, Alberto Goncalves nampaknya tak jera jika ditunjuk lagi sebagai algojo titik putih pada laga selanjutnya.

Menurut pemain asal Brasil ini, tak ada kata takut gagal dalam mencoba lagi. Jika nanti kembali  dipercaya oleh pelatih, maka ia harus siap dan bersikap profesional. Ia juga akan mencoba tidak mengecewakan kepercayaan itu.

“Jika dipercaya tentu saya harus siap. Tapi jika menolak, artinya saya kalah dan lebih baik tidak usah menggunakan jersey SFC, duduk di tribun dengan manis dan menjadi penonton saja,” ujarnya.

Ayah tiga anak ini pun mengaku akan mempersilahkan apabila ada pemain yang bersedia menggantikannya sebagai eksekutor tendangan penalti Sriwjiaya FC.

“Saya selalu siap, tapi bila ada pemain yang siap menggantikan, saya tidak masalah. Bila semua menolak, saya sebagai striker harus berani untuk mengambil penalti itu,” tuturnya.

Sementara itu karetaker pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, sah saja bila Alberto Goncalves mempersilakan pemain lain untuk mengambil eksekusi penalti, tetapi sampai saat ini masih dipercayakan kepada pemain yang akrab disapa Beto.

“Selama ini dia memang eksekutor utama kami, tapi pemain lain seperti Hilton Moreira, Yu Hyun-koo atau Yanto Basna menurut saya bisa menggantikan bila nanti situasinya memang seperti itu,” jelas Hartono.

Hal yang sama dikatakan oleh rekan duet Alberto Goncalves di lapangan yakni Hilton Moreira yang sepakat dengan pendapat Hartono Ruslan. Ia mengaku siap jika suatu saat ditunjuk menggantikan Beto

“Beto tetap jadi prioritas utama dalam eksekusi penalti. Tapi jika dia tidak siap, pemain lain harus mampu menggantikan termasuk saya,” pungkas Hilton.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *