Minggu, 6 Agustus 2017 

Dituduh Curi Uang, Anak Bacok Ayah Kandung 


Spektanet.com, Palembang – Nasib apes dialami Edi Suyono (49), ia harus mengalami luka sebaten senjata tajam (sajam) di dada sebelah kiri, lengan sebelah kiri dan punggung, setelah dibacok oleh anaknya sendiri berinisial SY (22).

Tak terima dengan perlakuan kasar anaknya tersebut, pria yang tinggal di Lorong Jayalaksana, Kelurahan 3 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini membuat laporan di Mapolresta Palembang, Minggu (6/8) sekitar pukul 14.00.

Dihadapan petugas, pria yang kesehariannya sebagai pedagang ikan ini menceritakan kejadiannya berawal saat istrinya Ema Suryana kehilangan sejumlah uang yang diletakannya di bawah kasur di dalam kamar rumahnya.

“Awalnya kejadiannya, saya meletakan uang sebesar Rp150 ribu dibawah kasur. Nah, pagi tadi waktu istri saya cek, ternyata uang tersebut sudah tidak ada lagi dan istrinya saya langsung menemui saya jualan,”jelasnya.

Korban pun pulang ke rumah dan bertanya dengan terlapor terkait uang yang hilang tersebut. Namun, bukannya jawaban yang enak didapat, melainkan SY naik pitam dan marah-marah dengan Edi.

“Saya bertanya baik-baik, saya bilang kalau masih ada uang itu tolong dikembalikan, karena untuk membawa adiknya berobat,” ujar Edi saat memberikan keterangan di petugas piket Satreskrim Polresta Palembang.

Terlapor yang ketika itu masih emosi, langsung mengambil sebilah sajam jenis parang di dapurnya rumah dan ditegaskannya ke arah ayah kandungnya sebanya tiga kali.

“Pertama ditebaskannya, masih sempat yang tangkis hingga hanya mengenai tangan kiri. Lalu, ditebaskannya lagi mengenai punggung dan terakhir kibasannya mengenai dada sebelah kiri,” ungkap Edi.

Ditambahkan Edi, dirinya sangat yakin terlaporlah yang mengambil uang tersebut, dikarenakan mereka berdua sudah sering kehilangan uang.

“Sudah sering hilang pak, Rp400 ribu, Rp200 ribu, bahkan sampai Rp500 ribu. Saya yakin dia itulah pak yang mencuri uang kami, karena tidak ada orang lain. Dan, saya harap di segera ditangkap, agar jadi pelajaran dia,” kata Edi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan akan segera ditindaklanjuti oleh anggotanya.

“Laporannya sudah kita terima, akan kita proses. Termasuk nantinya, akan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu, korban juga sudah kita minta untuk melakukan visum sementara,” tutup Yon.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *