Minggu, 6 Agustus 2017 

Dua Cabor Porprov Dipertandingkan di Lahat


Spektanet.com, Palembang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menetapkan dari 27 cabor yang diturunkan di Palembang, nantinya ada dua cabor yang akan dipertandingkan di Lahat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI November mendatang.

Dua cabor itu yakni tunju dan bermotor. Hal ini terungkap saat rapat koordinasi yang digelar KONI Sumsel bersama pengurus KONI kota/kabupaten di Hotel Daira, beberapa waktu lalu.

Disampaikan Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Dhennie Zainal, cabor tinju dan balap motor termasuk salah satu cabor yang disiapkan dan jadi unggulan Sumsel di PON Papua 2020.

“Kita lihat Lahat punya sirkuit bagus dan fasilitas yang menunjang untuk menjadi tuan rumah cabor tinju. Jadi diputuskan dua cabor ini akan dipertandingkan di sana,” katanya.

Selain itu, beberapa venue cabor lainnya juga bakal mengalami perubahan dari rencana semula yang akan dipusatkan di Jakabaring Sport City (JSC), termasuk atlet yang awalnya juga akan menginap di Wisma Atlet Jakabaring.

Tapi, lantaran beberapa venue dan juga Wisma Atlet tengah dalam tahap penyelesaian untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018, maka pihaknya memutuskan memindahkan venue tersebut di luar kawasan JSC.

“Sepakbola akan kita pertandingkan di Stadion Garuda Km 9 dan Lapangan Lanud, takraw di Asrama Haji, bulutangkis di Pusri, catur di akademi catur dekat PTC,” ungkapnya.

Dhennie juga mengatakan, untuk pelaksanaan Porprov tidak mengalami perubahan dan akan dilaksanakan 18-26 November nanti.

Para atlet yang turun, masuk kelahiran 1 Januari 1996. Regulasi ini menjadi harga mati, karena atlet yang dipertandingkan memang akan disiapkan untuk turun di PON Papua 2020 nanti.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sumsel A. Taqwa menambahkan, dalam persiapan Porprov kali ini, pihaknya berharap KONI kota/kabupaten menetapkan minimal dua cabor unggulan.

Itu bukan untuk mengesampingkan cabor lain, tapi agar lebih terfokus sehingga lahir atlet-atlet yang berkualitas dan mampu bersaing dengan atlet dari provinsi lainnya. “Nantinya, akan kita gelar acara ceremony terkait cabor-cabor unggulan itu, sebelum Porprov nanti,” ujarnya.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *