Senin, 7 Agustus 2017 

Dua Oknum PNS PUBM Sumsel Gelapkan Motor


Spektanet.com, Palembang – Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Sumsel, Jimmy (33) bersama Bambang Wijaya (36) nekat menggelapkan sepeda motor milik YI, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari serta digunakan untuk membeli shabu-shabu sebesar Rp250 ribu.

Kepada petugas Jimmy mengatakan, modus yang gunakannya dengan cara meminjam seperti biasa sepeda motor Yamaha Jupiter Z nopol BG 6331 RF kepada korban YI.

“Saya minjam samo YI, dia itu juruparkir dengan alasan pinjam ada keperluan sedikit,” jelasnya saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek IT I Palembang, Senin (7/8) siang.

Setelah dipinjamkan, lanjut tersangka, motor tersebut digadaikannya kepada Bambang seharga Rp1 juta dan uangnya dibagi berdua, ia mendapatkan uang sebesar Rp300 ribu sedangkan Bambang Rp450 ribu.

“Sisanya saya gunakan untuk beli shabu sebesar Rp250 ribu dan kami konsumsi bersama-sama. Sudah 10 tahun pakai shabu dan sudah lima kali menjalani rehab,” ungkap Jimmy.

Sedangkan Bambang mengaku, ia baru satu tahun belakangan ini menggunakan sabu. “Waktu itu hanya diajak oleh Jimmy, jadi saya ikut saja. Kantor juga tidak tahu, selamo ini kami pakai narkoba. Kami nih, PNS aktif di Dinas PUBM Sumsel, kantor tidak tahu kalau kami pakai narkoba,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan keduanya ditangkap di tempat terpisah.“Jimmy mengadaikan sepeda motornya kepada Bambang senilai Rp1 juta dan uangnya dibelika shabu. Atas,” pungkasnya.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 372 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *