Senin, 7 Agustus 2017 

Gubernur Sumsel Lantik Bupati Ogan Ilir


Spektanet.com, Palembang- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, melanjutkan sisa masa jabatan 2016-2021, di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (7/8).

Dalam sambutannya, Alex menginstruksikan seluruh kepala desa, lurah dan camat se-Kabupaten Ogan Ilir, selalu berada di wilayah masing-masing untuk menjaga jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah).

Pasalnya, sejak Sabtu (5/8), telah terjadi kebakaran besar di Kecamatan Pemulutan Barat di Desa Arisan Jaya dan Desa Ulak Petangisan Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 6 titik api hingga dilakukan ratusan kali water bombing.

“Hari ini titik api menjadi 34 hotspot. Saya minta seluruh kepala desa, lurah dan camat, turun langsung ke lapangan memadamkan api dan mencegah agar tidak meluas. Termasuk Bupati saya minta mengawal pemadaman api dan mengaktifkan seluruh Manggala Agni yang kita bentuk di setiap wilayah,” pinta Alex.

Khusus Kepada Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Gubernur Sumsel Alex Noerdin meminta agar terus melakukan pengawalan pemadaman api dengan turun langsung ke lapangan.

Menurutnya, permaslahan Karhutlah harus dicegah dengan melakukan penindakan tegas agar jangan sampai terulang kembali Karhutlah seperti di tahun 2015 lalu.

“Pak bupati setelah pelantikan ini segera turun kelapangan menyelesaikan permasalahan ini. Saya berpesan juga kepada bupati lainnya selain Ogan Ilir yakni Muba, Banyuasin, OKI dan Muaraenim, jangan sampai terjadi Karhutlah,” tegas Alex.

Beberapa hotspot di Kabupaten Ogan Ilir, telah dilakukan upaya pemadaman. Melihat lokasi yang cukup jauh, ditambah angin kencang dan banyaknya semak belukar yang kering, membuat proses pemadaman semakin sulit.

Terkait pelantikan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengharapkan agar polemik terkait Bupati Ogan Ilir dapat berakhir. Seperti diketahui, Bupati Ogan Ilir sebelumnya diberhentikan dari jabatannya karena kasus narkoba.

“Setelah pelantikan ini, selesai sudah polemik tentang Bupati Ogan Ilir. Jangan lagi berpolemik siapa yang akan menjadi wakil bupati. Sekarang berikan kesempatan Bupati bekerja membangun Kabupaten Ogan Ilir,” pungkasnya. (adv)


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *