Selasa, 8 Agustus 2017 

Jelang Derby Andalas, SFC Siapkan Strategi Khusus


Spektanet.com, Palembang – Menghadapi Semen Padang, tuan rumah Sriwijaya FC nampaknya punya cara khusus untuk taklukan tim berjuluk Kabau Sirah ini, setelah putaran pertama hanya mampu bermain imbang saat bermain di Padang.

Bermain di hadapan suporter yang akan memedati Stadion Gelora Sriwjaya Jakabaring, menjadi motivasi bagi bek Sriwijaya FC Yanto Basna. Ia mengaku akan bermain dengan maksimal agar tak mengecewakan para suporter yang selama ini telah setia mendukung timnya.

“Pada laga kandang kali ini kami harus bisa menuai hasil maksimal karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk para suporter Sriwijaya FC. Kemenangan tentunya sangat penting dalam laga nanti,” ujarnya, Selasa (8/8).

Pertandinangan nanti dipastikan panas, mengingat laga sebelumnya Semen Padang mampu membungkam Gresik United dengan skor telak 4-1. Begitu juga dengan tim Laskar Wong Kito yang juga mampu mendulang kemenangan.

Hal inilah yang menjadi misi utama barisan pertahanan untuk menjegal serangan yang dibangun anak asuhan Nil Maizar yang dikenal tajam dalam mengoyak gawang lawannya.

“Kami mempunyai cara tersendiri untuk mengatasi mereka. Bahkan latihan yang kami terapkan selain bersama tim, juga mengembangkan latihan sendiri yang bertujuan untuk menambah performa saat di lapangan,” kata pemain asal Papua ini.

Hal yang serupa dikatakan oleh winger bek Sriwijaya FC Zalnando. Meskipun sempat beberapa kali menjadi penonton saat timnya berlaga di lapangan hijau karena mengalami cedera, namun ia siap jika diberikan lampu hijau saat membela timnya melawan Semen Padang

“Sekarang saya sudah latihan. Kalau soal nanti bakal diturunkan atau tidak itu kewenangan pelatih, yang terpenting saya senang sudah ikut gabung latihan reguler. Jika diizinkan turun  saya sudah siap lawan Semen Padang,” ungkap pemain bernomor punggung 11 ini.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *