Minggu, 11 Januari 2015 

Lakukan Hal Ini Saat Usia Muda atau Menyesal


SPEKTANET.COM – Terkadang ada sedikit rasa penyesalan seiring bertambahnya usia seseorang, disaat sadar tidak melakukan beberapa hal saat usia masih terbilang muda. Apalagi jika hal tersebut berpengaruh besar terhadap kinerja dalam pekerjaan yang dilakoni.

Berikut 10 hal yang harus dilakukan saat usia masih muda sebelum menyesal di hari tua :

1. Berpetualang

Jangan membiarkan peluang untuk berpetualang saat masih muda berlalu begitu saja, karena hal tersebut akan semakin sulit seiring bertambahnya usia.

2. Belajar bahasa asing

Saat masih di bangku sekolah atau kuliah, pergunakanalah kesempatan belajar bahasa asing dengan sebaik mungkin. Saat memasuki dunia kerja, kemampuan berbahasa asing akan sangat menunjang dalam persaingan global.

3. Jaga kesehatan kulit

Ada banyak cara dalam merawat kulit. Jika tidak dilakukan, maka saat usia tua, kulit akan banyak keriput, flek hitam dan kemungkinan terburuk dapat terkena kanker kulit.

4. Jaga kesehatan gigi

Gigi menjadi momok tersendiri di usia tua. Jaga kesehatan gigi mulai sekarang atau menyesal saat sadar gigi sudah mulai mengalami kerusakan.

5. Tinggalkan pekerjaan tanpa prospek masa depan

Segera tinggalkan pekerjaan yang tidak mempunyai peluang atau prospek yang dapat berkembang di masa mendatang. Jangan sampai baru tersadar saat waktu telah berlalu 30 tahun dimana hidup jauh dari kata sejahtera.

Menyesal 2

6. Rajin belajar

Walau terasa sangat berat,  saat menimba ilmu di sekolah ataupun kuliah, harus dapat dimaksimalkan jika tidak ingin tergerus jaman di masa mendatang.

7. Katakan “Aku Cinta Kamu”

Waktu tidak akan pernah terulang, saat tidak berani mengatakan “Aku cinta kamu” pada seseorang yang sangat spesial dihati, maka hanya akan ada rasa penyesalan saat dia telah berlalu bersama orang lain.

8. Dengar nasehat orang tua

Sekeras dan sepahit apapun nasehat orang tua, itu akan jadi kebaikan luar biasa di masa depan.

9. Kejar mimpi

Setiap manusia pasti punya impian, saat usia masih muda, kejarlah mimpi itu melalui kerja keras dengan segenap kemampuan yang ada.

 10. Luangkan waktu dengan orang tercinta

Sesibuk apapun dengan pekerjaan, coba luangkan waktu bersama orang-orang yang kita cintai teruatam orang tua. Sebuah penyesalan yang sangat terlambat, saat menyadari orang tua telah terlebih dahulu meninggalkan kita.

(dp)


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *