Rabu, 9 Agustus 2017 

Misi Berat Derby Andalas


Spektanet.com, Palembang – Jelang laga kontra Semen Padang, Jumat (11/8) nanti, Sriwijaya FC punya bekal kemenangan yang telah di torehkan saat melawan Borneo FC, Sabtu (5/7) lalu, menjadi motivasi sendiri bagi Laskar Wong Kito untuk memperbaiki catatan buruk selama putaran pertama Liga 1 2017.

Apalagi lima pertandingan sebelumnya, tim peraih double winner ini menuai empat kali hasil imbang dan sekali kemenangan. Hal ini justru berbanding terbalik dengan pencapaian Semen Padang yang mampu meraih dua kali menang, dua seri dan sekali kalah.

Namun kedua tim sama-sama mendulang kemenangan sebelum duel Derby Andalas ini berlangsung. Hal ini tentunya menjadi modal penting bagi keduanya untuk membutikan siapa yang terkuat di Pulau Sumatera.

Melihat fakta tersebut, karetaker Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, para pemain agar tidak cepat merasa puas dan terus termotivasi dengan kemenangan melawan Borneo FC beberapa waktu lalu.

“Anak-anak memang sedang termotivasi untuk mendapatkan poin penuh tapi saya juga ingatkan jangan cepat puas dan jumawa akan kemenangan kemarin, karena kita masih dihadapkan dengan laga berat,” ujar mantan juru taktik Persik Kediri ini.

Pelatih berlisensi AFC ini pun mengintruksikan kepada anak didikannya itu agar tetap konsentrasi terutama untuk posisi lini belakang yang sering kecolongan gol.

“Ya kita selalu evaluasi usai pertandingan, mudah mudahan kita tidak kecolongan lagi. Kesalahan pada beberapa pertandingan lalu harus kita ingat jangan sampai terjadi lagi,” tuturnya.

Sementara itu pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar mengutarakan keinginanya agar tetap membumi dan mempertahankan kemenangan sebelumnya untuk modal melawan tuan rumah Sriwijaya FC.

“Ini modal yang bagus bagi tim untuk menghadapi laga tandang nantinya. Mudah-mudahan anak-anak tetap membumi dan diridhai Tuhan,” harap pelatih asal Payakumbuh itu.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *