Senin, 29 Mei 2017 

Pembangunan Masjid Sriwijaya Terkendala Dana


Spektanet.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan  Alex Noerdin mengakui masih banyak kendala dalam pembangunan Masjid Raya Sriwjaya Jakabaring Palembang. Hal ini diungkapkan Alex Noerdin, usai rapat Paripurna XXVII di Gedung DPRD Sumsel, Senin (29/5) pagi.

“Kendalanya banyak, lahan ditanami warga pisang dan masyarakat demo. Tapi sudah diselesaikan. Kendala yang paling berat itu adalah dana, setengah mati kita mencari dana ini. Mau keliling nyari dana itu belum ada waktu,” katanya.

Ditanya apakah sampai sekarang belum ada dana serta apa upaya yang dilakukan Pemprov Sumsel untuk menyelesaikan masjid, kata dia, pemprov masih terus melakukan percepatan pembangunan tersebut.

“Kalau untuk tahap awal pondasi dan itu sudah ada, tapi untuk tahap selanjutnyo kita masih carikan lagi. Kalau pakai APBD terlalu besar, tidak sanggup APBD kita. Apalagi APBD banyak untuk keperluan yang lain. Jadi harus nyari bantuan dari pihak ketiga dalam maupun luar negeri,” ujar Gubernur.

Sebelumnya pernah dikatakan, besarnya dukungan semua pihak termasuk tokoh masyarakat terhadap pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, maka diyakini progres pencapaian pembangunan akan selesai tepat waktu sesuai harapan masyarakat.

“Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya diharapkan selesai tepat waktu, seperti yang diharapkan salama ini. Serta proses pembangunan juga tetap terus mendapat dukungan semua pihak, termasuk tokoh masyarakat Sumsel melalui pendanaan Yayasan Masjid Nasional Sriwijaya,” ujarnya.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *