Kamis, 10 Agustus 2017 

Polisi Masih Buru Pelaku Penusukan Mahasiswa UIN Raden Fatah


Spektanet.com, Palembang – Usai menerima laporan Eza Tri Andy (23) yang ditusuk teman satu kampusnya, pihak kepolisian Polresta Palembang terus memburu para pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap korban.

“Para pelaku masih dalam pengejaran oleh anggota kita,” ucap Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono ketika dimintai konfirmasi oleh awak media, Rabu (9/8) sekitar pukul 16.00.

Diungkapkan Kapolresta, berdasarkan laporan, korban merupakan mahasiswa S2 di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Sedangkan para pelaku, ialah mahasiswa semester satu atau dua di tempat yang sama.

“Menurut keterangan saksi, dia melihat pelaku langsung menusuk dari arah belakang hingga tepat mengenai korban. Kejadian berawal, dari adu mulut hingga berujung keributan, kondisi korban sudah mulai membaik,” ungkapnya.

Sebelumnya, berdasarkan data dihimpun, kejadiannya berawal ketika korban melihat saksi M Razik Ilham (22), dikeroyok yang diduga dilakukan oleh RM (20) bersama teman-temanya yang merupakan panitia Ospek dan BEM Exekutif.

Kemudian, korban mencoba melerai perkelahian yang terjadi di lapangan basket UIN Raden Fatah, Selasa (8/8) pukul 17.00 tersebut. Namun, terlapor malah berbalik mengeroyok Erza dengan menggunakan tangan kosong.

Tanpa Erza sadari, dirinya telah ditusuk oleh kawanan pelaku menggunakan pisau, hingga melukai pinggang. Ia pun akhirny dilarikan ke Rumah Sakit Muhammad Husin Palembang untuk mendapatkan perawatan itensif.

“Kejadiannyo cepet nian, waktu saya dipukuli inilah ada kakak tingkat kami yang kena tikam pakai pisau. Setelah itu, keadaan tambah ribut saya tidak ingat lagi bagaimana setelah itu,” kata Razik.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *