Senin, 3 Juli 2017 

Riduan Effendi Siap Maju Sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel


Spektanet.com, Palembang – Mantan Walikota Lubuk Linggau, Riduan Effendi menegaskan dirinya sudah menentukan pilihan untuk menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur (Balon Wagub) Sumsel di Pilkada Gubernur 2018 mendatang.

Keputusan ini diambil ia lantaran menyadari akan keterbatasan dari segi finansial jika memaksakan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur.

“Kita kan sadar diri karena untuk jadi Calon Gubernur itu perlu ongkos politik yang besar, oleh karena itu saya berpikir realistis untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur,” ujar Riduan Effendi, usai mengambil formulir pendaftaran dan rekrutmen Balon Cagub dan Wagub di DPD Partai Hanura, Senin (3/7) siang.

Dikatakan Riduan, dirinya siap menjadi partner yang baik untuk gubernur di masa mendatang. Tentunya dengan visi misi membangun Sumsel ke depan yang lebih baik.

“Kalau diumpamakan jadi kernet itu saya yang jadi pendamping dan pengingat sopir. Jadi siapa pun yang berpasangan dengan saya nanti tentu akan kerja maksimal,” imbuhnya.

Dengan modal pengalaman birokrat selama 24 tahun di Sumsel, kata dia, cukup untuk menambah kepercayaan diri mencalonkan diri sebagai Wagub Sumsel.

“Saya dinas 24 tahun di Lubuk linggau, sekarang sudah pecah menjadi Mura dan Muratara. Mulai dari camat hingga Walikota. Saya yakin banyak orang yang sudah kenal saya,” ujarnya.

Ditanya soal survei, ia mengatakan, untuk hasil survei internal terhadap dirinya terjadi kenaikan yang lumayan signifikan. “Tapi kita tidak boleh besar kepala dengan hasil survei. Yang penting kita berjuang sampai nanti waktu yang menentukan,” pungkasnya.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *