Minggu, 6 Agustus 2017 

SFC Didenda PSSI, S-Man Gelar Aksi Galang Dana


Spektanet.com, Palembang – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan sanksi terhadap Sriwijaya FC berupa denda sebesar 30 juta karena suporter Sriwijaya FC dianggap memasang spanduk atau atribut bermotif politik.

Pada saat laga menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (30/7) lalu, suporter Laskar Wong Kito membentuk koreografi bendera Palestina sebagai bentuk dukungan kemanusiaan atas trgaedi yang menimpa rakyat Palestina.

Mengenai sanksi tersebut, Ketua Sriwijaya Mania (S-Man) Edi Ismaii menginstruksikan kepada pengurus dan anggotanya untuk melakukan aksi penggalangan dana guna membantu manajemen membayar denda yang telah diberikan oleh PSSI.

Adanya aksi penggalangan dana ini menurutnya juga sebagai bentuk aksi protes pihaknya terhadap PSSI dan juga sekaligus membantah tudingan bahwa pihaknya melakukan unsur politik.

“Kita kemarin pasang bendera dan koreo di tribun sebagai aksi solidaritas kami untuk rakyat Palestina sebagai wujud kemanusiaan. Tapi ternyata anggapan PSSI ini berbau politik, padahal kami tidak ada niat untuk politik, saya kira PSSI terlalu mengada-ada,” ujar Edi.

Ia juga menuding bahwa PSSI lah yang justru kerap bermain politik dan juga mencari celah untuk memanfaatkan kesalahan sekecil apapun yang berhubungan dengan Sriwijaya FC.

“Saya kira sebaliknya PSSI lah yang justru berbau politik, karena faktanya ketua umum PSSI sekarang sedang mencalonkan diri sebagai Gubernur di Sumatera Utara dan publik bisa nilai sendiri. Jadi menurut saya PSSI terlalu mengada-ada dan memanfaatkan kejadian ini,” paparnya.

Lanjutnya, ada banyak suporter yang menunjukan aksi solidaritas seperti ini tetapi ia mempertanyakan kenapa harus Sriwijaya FC yang terkena sanksi sedangkan kelompok suporter lain tidak diiberikan denda apapun.

“Banyak yang melakukan aksi serupa seperti suporter Sriwijaya FC yang mengibarkan bendera dan koreo bendera Palestina, tapi klubnya tidak ada yang dikasih denda oleh PSSI,” tegas Edi.

Kendati demikian, pria yang sering disapa Pak Wo ini tengah berkoordinasi dengan kelompok suporter lain seperti Ultras yang ikut meramaikan penggalangan dana ini. “Saya sudah hubungi Ketua Ultras dan sepertinya mereka setuju dan dukung dengan aksi ini,” pungkasnya.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *