Senin, 29 Mei 2017 

Terlibat Begal, Wawan Ditembak Polisi


Spektanet.com, Palembang – Tersangka kasus begal sepeda motor yakni Ridwan alias Wawan (27) ditangkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polresta Palembang, Sabtu (27/5) sekitar pukul 20.00.

Wawan terpaksa dilumpuhkan, lantaran saat ditangkap di kediamannya Jalan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang mencoba melawan dan hendak kabur dari petugas kepolisian.

Berdasarkan data dihimpun, Wawan bersama kelima temannya yang lain terlibat membegal Joni (35) yang saat itu sedang melintasi Jalan AKBP Cek Agus, Kecamatan IT II Palembang, Selasa 17 Januari 2017 lalu.

Kemudian, kawanan pelaku memepet sepeda motor korban dan langsung mengacungkan senjata tajam (sajam) jenis pedang serta menggunakan senjata api rakitan.

Dikarenakan takut, korban pun melarikan diri, sehingga kawanan pelaku pun dengan leluasa mengambil sepeda motornya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan pihaknya sudah mengamankan pelaku dan saat ini tersangka W sedang dalam pemeriksaan oleh anggotanya.

“Pelaku sudah kita amankan dan masih kita dalami, diduga masih banyak TKP dan pelaku-pelaku yang lainnya. Empat orang temannya sudah berhasil ditangkap,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (28/5) siang.

Tersangka Wawan mengaku ia sudah sering melancarkan aksinya. Hal itu, dilakukanya lantaran tidak mempunyai pekerjaan yang layak sehingga nekat menjadi begal sepeda motor.

“Sudah sering pak, saya mau karena tidak mempunyai pekerjaan dan uang untuk kebutuhan hhidup. Makanya pas teman mengajak begal, saya mau ikut beraksi,” tutup Wawan sambil meringis kesakitan.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *