Selasa, 31 Maret 2015 

Tetes Air Mata di Film Ada Surga di Rumahmu


Ustadz Al Habsyi dan Asisten III Pemprov Sumsel, Ahmad Najib saat pemutaran perdana film Ada Surga di Rumahmu, Selasa (31/3) di PIM (foto: Spektanet.com)

Ustadz Al Habsyi dan Asisten III Pemprov Sumsel, Ahmad Najib saat pemutaran perdana film Ada Surga di Rumahmu, Selasa (31/3) di PIM (foto: Spektanet.com)

Spektanet.com, Palembang – Ada Surga di Rumahmu, sebuah film yang mengambil latar belakang Palembang sebagai lokasi utama , tayang perdana di Palembang Indah Mall (PIM), Selasa (31/3).

Film yang terinspirasi dari novel dengan judul Ada Surga Di Rumahmu karya Ustad Ahmad Alhabsyi, menceritakan pengabdian seorang anak terhadap kedua orang tuanya. Cerita yang dikemas menarik yang sebagian besar menggunakan bahasa Palembang, berhasil menguras air mata penontonnya.

“Film religi seperti ini sengaja dibuat untuk mengimbangi tayangan yang kurang mendidik bagi para generasi muda sekarang,” ujar Ustadz Alhabsyi usai pemutaran perdana Ada Surga di Rumahmu.

Film yang menceritakan tentang kisah perjuangan Ramadhan yang diperankan Husein Alatas, seorang bocah yang tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah di tepian Sungai Musi untuk menjadi seorang penceramah.

Kehidupan santri di Pondok Pesantren pimpinan Ustadz Attar yang dimainkan secara apik oleh Ustadz Alhabsyi, menempa Ramadhan kecil yang hobi berkelahi, menjadi seorang penceramah.

Kehidupan keluarga Ramadhan yang miskin, menjadi cobaan dan tantangan sang Ustadz muda yang menjadi tulang punggung keluarga. Apalagi disaat Ibunda Ramadhan yang diperankan aktris senior Elma Theana menderita sakit pecah pembuluh darah, Ramadhan harus rela menjual barang berharga miliknya demi biaya pengobatan rumah sakit.

Pesona Ramadhan seorang ustadz muda dan tampan yang berhasil memikat hati dua orang wanita cantik, menjadi bumbu tersendiri dalam cerita film religi ini.

Film Ada Surga di Rumahmu semakin kental dengan nuansa Palembang karena dibesut oleh sutradara Aditya Gumay yang merupakan putra daerah Sumsel.

“Ada Surga di Rumahmu sangat tepat menjadi tontonan sekaligus tuntunan bagi keluarga. Sebelum menonton film ini, siapkan tissue atau sapu tangan karena sangat menguras emosi,” selorohUstadz Alhabsyi.


[mashshare]

Leave a Reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *